SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI KANTOR DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN TAPIN KALIMANTAN SELATAN

Kamis, 16 Januari 2014

KUNJUNGAN BALASAN PGRI TAPIN SELATAN KE PGRI CLU

Untuk membalas kunjungan PGRI Kecamatanb Candi Laras Utara yang telah datang berkunjung ke Kecamatan Tapin Selatan pada beberapa waktu yang telah lalu,maka pada hari Kamis tanggal 16 Januari 2014 PGRI Kecamatan Tapin Selatan mengadakan kunjungan balasan ke PGRI Kecamatan Candi Laras Utara . Keberangkatan Rombongan PGRI Kecamatan Tapin Selatan ke Kecamatan Candi Laras Utara  dengan kekuatan penuh yang diikuti kurang lebih 100 personel/Anggota PGRI Tapin Selatan.
Kurang lebih jam 08.00 pagi rombongan berangkat dari Tambarangan menuju Margasari Ilir.
Sesampainya di Margasari Ilir rombongan disambut dengan ramah tamah dan penuh kekeluargaan dari PGRI CLU dan langsung di bawa ke ruangan pertemuan untuk mengikuti acara penyambutan secara resmi.
Namun sebelum acara resmi dimulai untuk melepas lelah rombongan PGRI Tapin Selatan disogohi dengan penampilan siswa-siswa yang ada di Kecamatan CLU dengan menampilkan beberapa tarian dan kesenian daerah banjar yaitu  madihin.
Rasa lelah selama diperjalan terasa hilang dengan keramah tamahan penyambutan PGRI Kec.CLU dan hibiran yang dihidangkan oleh siswa-siswa Candil Laras Utara dengan Kesenian Rudat dan Madihinnya.
Selesai penampilan siswa-siswa maka acara penyambutan secara resmipun dimulai dengan  Laporan dan sepatah kata dari Panitia Pelaksana yang disampaikan moleh Bapak Zulkifli,S.Pd,MM, yang dalam sepatah kata tersebut Bapak Zulkifli,S.Pd,MM menyampaikan beberapa buah Pantun untuk para rombongan PGRI Kecamatan Tapin Selatan.
Kemudian acara dilanjutkanh dengan Sambutan Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Candi Larasa Utara yang diwakili oleh Bapak Rusliansyah,S.Ag. menurut beliau bahwa pada prinsifnya kunjungan persahabatan PGRI  Tapin Selatan ke PGRI Kecamatan Candi Laras Utara tunjuannya adalah pesrsahabtan dan silaturrahmi diantara sesama anggota PGRI,dan beliau menyetil sebuah perjalanan sejarah Islam dimana dengan berkat silaturrahmi maka umur kita bisa bertambah panjang.
Acara selanjutnya adalah sambutan Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Tapin Selatan Bapak Noor Zain,S.IP dan dalam sambutannya beliau hanya memberikan penekanan dari sambutan yang telah disampaikan oleh Bapak Zulkifli dan Bapak Rusliansyah yaitu bahwa tujuan kita yang utama adalah untuk menanamkan semngat kekeluargaan dan kebersamaan serta silaturrahmi anatara sesema anggota PGRI,sedangkan pertandingan yang nantinya dilaksanakan cuman sebagai hiasan dan hiburan untuk sekedar lebih memeriahkan acara persahabatan diantara anggota PGRI di kedua Kecamatan tersebut,jadi kemengan bukan merupakan tujuan utama.Dan beliaupun  mengemukan adanya perbedaan yang sangat jauh tentang keadaan daerah Tapin Selatan dengan daerah Candi Laras Utara yaitu Tapin Selatran merupakan daerah daratan dan bergunung sedangkan Candi Laras Utara merupakan daerah sungai dan rawa.
Sambutan berikutnya yaitu dari Ketua PGRI Kecamatan Tapin Selatan Ibu Hj.Siti Rahmah,dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kunjungan balasan PGRI Kecamatan Tapin Selatan ke PGRI Kecamatan Candi Laras Utara merupakan Pengobat rindu yang telah lama terpendam dari PGRI Tapin Selatan  kepada PGRI Candi Laras Utara apalagi Ketua Panitia Pelaksana Penyambutan tidak lain adalah Pengawas Sekolah yang pernah bertugas di Kecamatan Tapin Selatan yang pernah memberikan pembinaan dan pengayoman terhadap anggota-anggota PGRI di Kecamatan Tapin Selatan,jadi kedatangan  PGRI ke Kecamatan Candi Laras Utara ini merupakan kunjungan pelepas dandaman dari PGRI Tapin selatan kepada PGRI Candi Laras Utara.Dan dalam kesempatan tersebut beliau juga menyampaikan beberapa buah pantun untuk membalas pantun yang disamapaikan oleh Panitia Pelaksana yang menyaampaikan beberapa buah pantun pada awal sambutan dan laporan Panitia Pelaksana di awal acara.
Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Bapak H.Hamidi,S,Pd yang memberikan pujian kepada Pengawas Sekolah Bapak Zulkifli,S.Pd,MM yang telah mempelopori dari kegiatan pertemuan tersebut,kata bapak H.Hamidi Bapak Pengawas yaitu Bapak Zulkifli jauh lebih meningkat dalam melaksanakan kegiatan dari menangani atau melaksanakan tugas di Kecamatan Tapin Selatan,rupanya setelah pindah ke Candi Laras Utara rupanya Bapak Zulkifli peribahasanya maasah taring ujar bapak H.Hamidi.
Acara dilajutkan dengan pembacaan do'a yang dipimpin oleh Bapak H.Bahriansyah. dan acarapun ditutup dengan ucapan Hamdallah oleh pembawa acara. dan acara dilanjutkan dengan makan bersama dan diisi dengan penampilan siswa MTs dengan tarian rudatnya serta penampilan Madihin dari Anggota PGRI Candi Laras Utara bersama anak didiknya.
Selesai makan bersama acara dilanjutkan dengan berepa pertandingan oleh raga diantaranya Lomba Fotsal Putra, Volli Ball Putra Putri,Tenis Meja Putra Putri,Bulutangkis Putra serta Catur Putra Putri. Yang diikuti oleh kedua belah pihak yaitu PGRI Kecamatan Tapin selatan denganh PGRI Kecamatan Candi Laras Utara.
Dan sekitar jam 17.00 cara perlombaan telah selesai dan rombongan PGRI Kecamatan Tapin Selatan pun bersiap untuk kembali ke daerahnya di Tambarangan.


 Penampilan tarian rudat kreasi menyambut kedatangan PGRI Kec.Tapin Selatan

 Penyambutan kedatanga PGRI Kec.Tapin Selatan dengan tarian siswa Kec .CLU

 Madihin turut juga menyambut Kedatangan rombongan PGRI Kec.Tapin Selatan

 Laporan sekaligus Sambutan Penitia Pelaksana Bapak Zalkifli,S.Pd,MM

 Sambutan Kepala UPT Dinas Pendidikan Kec.CLU disampaikan Bapak Rusliansyah,S.Ag

 Sambutan Kepala UPT Dinas Pendidikan Kec.Tapin Selatan Bapak Noor Zain,S.IP

 Sambutan Ketua PGRI Kec.Tapin Selatan Ibu Hj.Siti Rahmah,S.Pd

 Sepatah Kata dari Bapak H.Hamidi,S.Pd Ketua KKG Penjasorkes Kec.Tapin Selatan

 Rombongan PGRI Kec.Tapin Selatan di ruang pertemuan

 Pengurus PGRI Kec.Tapin Selatan saat mengadakan kunjungan balasan ke CLU

 Penyerahan cendera mata dari Ka UPT CLU kepada Ka UPT Tapin Selatan

 Penyerahan cendera mata dari Pengawas,Ketua PGRI dan Ketua KKG Penjasorkes CLU kepada Pengawas,ketua PGRI dan Ketua KKG Penjasorkes Kec.Tapin Selatan

 Pembacaan Do'a oleh Bapak Bahriansyah

 Penampilan Group rudat MTs Candi Laras Utara

 Penampilan Madihin oleh Anggota PGRI CLU bersama anak didiknya

Salah satu lomba yang diadakan dalam persahabatan PGRI Tapin Selatan dengan PGRI CLU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar