SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI KANTOR DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN TAPIN KALIMANTAN SELATAN

Kamis, 16 Juni 2011

YAYASAN TK MEKAR SARI PTP NUSANTARA XIII (PERSERO) NES 18 KELURAHAN TAMBARANGAN ADAKAN PERPISAHAN

Bertempat di Aula PTP Nusantara XIII pada hari Rabu tanggal 15 Janui 2011,TK Mekar Sari mengadakan acara perpisan dan pelepasan anak-anak TK tahun ajaran 2010/2011. Acara dihadiri oleh Ketua Yayasan,semua otrang tua siswa yang meninggalkan dan dari pihak UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Tapin Selatan diwakili oleh Pengawas TK/SD Bapak H.Ruslan asera dan Bapak Arjan A Yunus,S.Pd.SD. Acara dibacakan oleh salah satu guru TK Mekar sari.Pelaksanaan diawali dengan penampilan Lomba Peragaan Busana Muslim Putra dan Putri anak TK Mekas Sari dan Yurinya dari yayasan PTP Nusantara XIII beserta dengan guru TK Mekar Sari.Dan jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 25 orang.
Selanjutnya sambutan Kepala TK Mekar Sari sekaligus menyampaikan jumlah siswa yang keluar ditahun ajaran 2010/2011 adalah 11 orang.Dua orang putera dan sembilan orang putri,dan untuk tahun ajaran 2011/2012 akan diterima sebanyak-banyaknya dan bahkan bisa saja anak diluar dari Karyawan PTP Nusantara XIII.Adapaun lomba busana muslim diadakan adalah untuk melatih anak-anak tampil dengan berani untuk bisa mandiri,dan diharapkan setelah anak belajar di SD dapat lebih bersemangat lagi.
Kemuadian acara dilanjutkan dengan sambutan Ibu Ketua Yayasan PTP Nusantara XIII,beliau menyampaikan maaf karena Bapak Kepala PTP Nusantara XIII tidak bisa berhadir karena ada tamu dari Dereksi dan beliau berharap Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Tapin Selatan beserta Pengawas TK/SD bisa lebih memberikan semangat belajar baik tenaga pendidiknya maupun anak didiknya.
Sambutan Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Tapin Selatan yang diwakili oleh Pengawas TK/SD Bapak Arjan A Yunus,S.Pd.SD,beliau menyampaikan tentang penegelolaan dan Kegiatan Belajar di TK Mekar sari sudah baik bahkan melebihi dari TK yang lain, yang dibawah Yayasan PKK Desa yang ada di Kecamatan Tapin Selatan,bahkan banyak prestasi anak waktu mengikuti lomba-lomba kegiatan di Kabupaten Tapin,prestasi semacam ini perlu dipertahankan bahkan lebih kita tingkatkan ,tentunya harus didukung dengan Dana dan Prasana yang sesuai dengan tingkat perkembangan anaknya.
Ini merupakan beban dan tanggung jawab Yayasan.Jadi kami berharap kepada Ibu Pimpinan Yayasan supaya sering-sering datang ke TK untuk dapat melihat langsung kekurangan atau kelebihannya,dan ibu selaku pimpinan Yayasan bisa berdialog langsung dengan Ibu Kepala TK dan Dewan Guru untuk bersama-sama demi kemajuan TK Mekar sari semoga TK Mekar sari semakin maju.
Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penyampaian lagu-lagu perpisahanoleh anak-anak yang meninggalkan.
Kemuadian dilanjutkan dengan ucapan terimakasih oleh wakil orang tua siswa kepada semua guru TK yang selama ini memberikan pendidikan kepada semua anaknya ayang selama ini ada yang menjengkelkan,mengecewakan dia atas nama orang tua memohon maaf.
Dilanjutkan acara hiburan tarian dari anak tari sepatu kaca yang kemudian dilanjutkan dengan acara penyerahan hadian untuk anak yang berhasil mengikuti melukis dan mawarnai gambar untuk juara 1,2,3 termasuk yang baru dilombakan yaitu lomba Busana Muslim.
Semua anak mendapat yang mendapat juara 1,2,3 dipanggil satu persatu maju ke depanuntuk menerima hadiah .
Peenyerahan hadiah disampaikan pleh
1. Ibu Yayasan PTP Nusantara XIII
2. Bapak Pengawas TK/SD
3. Kepala TK Mekar Sari
Kemudian penyerahan Ijazah secara simbolis kepada anak yang sudah tamat tahun 2010/2011.
Kemudian penmpilan Rodat oleh anak-anak TK Kelompok B,kemudian penyerahan kenaangan-kenangan oleh orang tua siswa kepada Dewan guru sebagai tanda terimakasihnya atas jasa yang diberikan kepada semua anaknya.
Sebagai acara penutup ditutup dengan doa oleh salah satu orang tua siswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar