SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI KANTOR DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN TAPIN KALIMANTAN SELATAN

Minggu, 09 September 2012

KKG GUGUS 1 TK/RA KECAMATAN TAPIN SELATAN

Bertempat di RA Hidayatullah Lawahan Kecamatan Tapin Selatan, Sabtu,8 September 2012 KKG TK Gugus 1 mengadakan pertemuan,dalam pertemuan kali ini materi yang dibahas Menari Untuk Anak Usia Dini dengan nara Sumber Norhalidah,A.Ma.Hadir dalam pertemuan ini Bapak Arjan A Yunus,S.Pd.SD dan Bapak Zulkifli,S.Pd.MM pengawas Sekolah UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Tapin Selatan. Dalam pengarahannya Bapak Arjan A Yunus,S.Pd.SD menyampaikan dan menharapkan agar semua guru dan Kepala TK untuk dapat selalu hadir dalam pertemuan KKG Gugus 1 TK/RA Kecamatan Tapin Selatan. Sedangkan Bapak Zulkifli,S.Pd.MM menyatakan bahwa anak - anak TK merupakan anak masa keemasan dalam perkembangan otaknya.
Bu Norkhalidah selaku nara sumber menyampaikan deskerepsi materi bahwa seni tari menyentuh perasaan dan perhatian siswa,Seni tari membantu siswa untuk mengembangkan kedisiplinan,kerja sama,ketangkasan badan,keseimbangan,fleksibelitas,dan kekuatan,Seni tari merupakan cara yang positif untuk menyalurkan energy siswa,aktivitas akan menarik perhatian siswa.
Diharapkan para guru-guru dapat menyalurkan dan membelajarkan pada anak-anak didiknya masing-masing,agar peembelajaran lebih bervariasi dan pembelajaran yang menyenangkan.
Anak usia 4- 6 tahun lebih senang bergerak,apalagi sambil diiringi dengan lagu yang sesuai dengan tingkat perkembangannya seperti tarian ini.
Peserta KKG Gugus 1 sedang mengikuti kegiatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar