SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI KANTOR DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN TAPIN KALIMANTAN SELATAN

Minggu, 29 Mei 2011

PAUD TAPIN SELATAN ADAKAN PERTEMUAN

Bertempat di Aula Dinas Pendidikan Tapin Selatan,Pengelola dan guru Paud mengadakan Rapat Koordinasi dalam rangka menghadapi dan mempersiapkan anak-anak dan guru dalam lomba Semarak Anak tahun 2011 yang diadakan di Tingkat Kabupaten Tapin.
Pertemuan tersebut dipimpin oleh Pejabat Penilik Luar sekolah Dra.Tawiyah selaku koordinator kegiatan PAUD di Kecamatan Tapin Selatan.
Pertemuan dibuka dan diarahkan oleh Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Tapin Selatan Bapak Noor Zain,S.IP
Dalam pengarahannya beliau menyampaikan ajang lomba ini untuk memotivasi agar pendidikan usia dini lebih kreatif,untuk pendidikan PAUD di Kecamatan Tapin Selatan,diharapkan kelembagaan PAUD ini akan muncul dipermukaan khususnya dikalangan masyarakat Tapin Selatan,agar lebih antusias dan mendukung sepenuhnya kepada lembaga PAUD ini,karena selama ini masyarakat memahaminya baru sebatas penitipan anak,belum banyak mengetahui bahwa pendidikan di Usia Dini merupakan peletakan pondamen penerapan pendidikan berkarakter.
Pimpinan rapat Dra.Tawiyah telah menguraikan jenis-jenis lomba dan jambore guru dengan harapan dapat diikuti semua cabang lomba.
Cabang lomba yang dilaksanakan antara lain :
I. Untuk anak :
1. Senam cerdas ceria
2. Do'a Ibu Bapak
3. Menyusun balok
4. Cerdas tangkas
5. Memasang Kaos Kaki
6. Mewarna Gambar
7. Gerak dan Lagu
8. Pakaian Adat Daerah

II. Untuk Pendidik PAUD
1. Mendongeng Untuk Anak
2. Membuat Alat Permainan Tradisional (APT)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar